SELAMAT DATANG,,
TERIMAKASIH BERKENAN MAMPIR,,,,
KONCO LAN SEDULUR KU,,

Monday, June 18, 2012

WISATA TUBAN

Tuban terkenal dengan batik yang unik, yang dikenal sebagai Batik Gedog. Motif khas adalah hewan laut dalam warna gelap seperti biru dan ungu. Ada sebuah kuil tradisional Cina bernama Klenteng oleh pantai, yang dikunjungi oleh wisatawan lokal dari Surabaya dan sekitarnya, terutama saat Imlek, Tahun Baru Cina dirayakan.

Tuban dikenal sebagai “Kota Seribu sebuah Gua” karena ada begitu banyak gua di daerah tersebut, yang mengandung stalagtites dan stalagmit. Gua terkenal seperti Goa Akbar dan Goa Maharani (yang berisi patung pra-dibentuk canggih diyakini alami oleh muda dan tua) yang terletak dekat kota. Selain itu, ada banyak situs rekreasi banyak dikunjungi, seperti Goa Ngerong, kolam renang alami yang disebut Pemandian Alam Bektiharjo, air terjun bernama Air Terjun Nglirip, dan pantai dan dermaga untuk pasangan muda, Pantai Boom.
Tuban juga terkenal karena tuak minuman nya, tuak kuat diambil dari pohon Aren (disebut uwit bogor) bertugas di mug bambu besar yang disebut centak. Historis, tuak digunakan Tubanese sebagai senjata strategis melawan penjajah kolonial, yang tidak mampu untuk melawan saat mabuk. Its varietas non-alkohol bernama Legen diminum oleh perempuan dan anak-anak. Tuak dan jenis gin bernama arak juga disajikan di pesta dansa tradisional yang dikenal sebagai Tayuban atau Sindiran, di mana berat yang dibuat-buat dan empuk wanita penghibur disebut waranggono menyanyikan lagu-lagu satir dan menari dengan membayar laki-laki sampai subuh, disertai dengan kecil gamelan. Gerakan tari adalah versi vulgarised gaya tari istana Jawa Tengah dikenal sebagai Srimpi. Salah satu yang paling terkenal dari penghibur, Nyi Sumini, terpilih sebagai salah satu dari lima wakil untuk tampil di Jakarta taman Taman Mini Indonesia Indah. Salah satu band paling terkenal dan produktif di Indonesia pop, Koes Plus, berasal dari Tuban.
Hotel yang paling mewah di kota, Mustika Hotel terbakar ke tanah ketika kerusuhan pecah setelah salah satu calon menuduh lawan-lawannya memiliki membingkai hasil pemilihan lokal untuk memutuskan siapa yang akan menjadi bupati berikutnya atau Bupati. Calon wanita pertama dalam sejarah Tuban, Haeny Relawati, memenangkan dan penghasut dari kerusuhan telah dipenjarakan.
sumber
http://www.rahmadmunir.co.cc/2010/12/sejarah-kota-tuban.html 

No comments: